Masih Banjir, Kendaraan yang Akan Keluar GT Kertajati Tol Cipali Dialihkan ke Sini

Masih Banjir, Kendaraan yang Akan Keluar GT Kertajati Tol Cipali Dialihkan ke Sini

CIREBON - Gerbang Tol Kertajati Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) masih ditutup hingga Senin sore 8 Februari.

Itu karena jalan arteri menuju BIJB Kertajati dan Kadipaten, Kabupaten Majalengka masih tergenag banjir. Banjir dengan ketinggiang sekitar 70 sentimeter sampai 1 meter.

\"Bagi Pengguna Jalan tol Cipali yang hendak keluar GT Kertajati dihimbau untuk dapat keluar di GT Sumberjaya atau GT Cikedung saat ini exit GT Kertajati ditutup,\" ujar Dept Head CCO ASTRA Tol Cipali, Theresia Dyah.

Menurut Theresia banjir tersebut akibat jebolnya tanggul Sungai Cipelang, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Baca juga:

Ratusan Warga Haurgeulis Bertahan di Pengungsian, Masjid Penuh, Warga Tempati Sekolah

Waduh, Mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra Positif Covid-19 di Lapas Sukamiskin

Dia menambahkan, bahwa banjir merendam pertigaan sekitar 300 meter setelah Gerbang Tol Kertajati. Sementara untuk pintu masuk tol tidak banjir.

\"Jadi pas masuk ke jalan arteri yang menuju ke BIJB Kertajati dan Kadipaten. Untuk pintu masuk tol tidak banjir namun karena jalan yang menuju ke arah kota atau BIJB ada air setinggi 70cm-1m tidak bisa dilalui kendaraan kecil jadinya gerbang tol ditutup,\" jelasnya.

\"Penutupan GT Kertajati mulai jam 2 dinihari. Untuk perkiraan pembukaan GT Kertajati masih melihat kondisi, jika sudah surut dan jalan bisa dilalui kendaraan kecil akan dibuka. Karena kondisi saat ini masih turun hujan,\" imbuhnya.

Lebih lanjut Theresia mengabarkan bahwa kondisi di jalan tol Cipali relaitf aman. Tidak ada banjir. Namun demikian, dia tetap meminta pengguna jalan berhati-hati. \"Harus berhati-hati karena kondisi hujan,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: