Hujan Seharian, Sungai Cikalong Meluap

Hujan Seharian, Sungai Cikalong Meluap

CIREBON-Hujan mengguyur Cirebon maupun Kuningan hampir seharian, Minggu (6/2). Hal itu membuat sungai Cikalong meluap. Imbasnya belasan rumah di Perumahan Puri Indah Residance, Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu terendam. Air masuk ke dalam rumah.

Ketua RT 07 RW 08 Perumahan Puri Indah Residance, Wawan Wahyu mengatakan perumahannya terendam banjir akibat luapan sungai Cikalong. “Air mulai naik dari sungai Cikalong dan meluap ke perumahan sekitar pukul 13.00 WIB,” ujarnya.

Wahyu mengatakan di wilayahnya sejak subuh hingga sore hari hujan terus mengguyur. “Jadi memang sudah sungai meluap ditambah lagi hujan terus dari pagi subuh hingga sore jadi air semakin meninggi. Di area jalan lingkungan sekitar 30 cm,” tuturnya.

BACA JUGA:Akses Jalan Bandung-Cirebon di Tomo Tergenang Banjir

Wahyu mengungkapkan ada sekitar 10 rumah warga yang teerendam bajir.  Ia menyebutkan karena perumahannya dekat sekali dengan Sungai Cikalong maka perumahannya sudah menjadi langganan banjir. “Semenjak saya di sini, banjir seperti ini sudah terjadi tiga kali,” tuturnya.

BACA JUGA:Haurgeulis Butuh Perahu Karet, Banyak Warga Belum Dievakuasi

Wahyu mengungkapkan ketika air sungai Cikalong sudah mulai meluap para warga sudah langsung menyelamatkan barang berharga masing-masing. “Jadi karena sudah langganan, begitu dengar sungai sudah naik airnya, warga amanin barang-barang seperti barang elektronik di simpan ditempat yang tinggi dan tidak mudah terkena air,” ujarnya.

Air mulai menyusut sekitar pukul 17.00 WIB. “Sekarang sudah mulai benar-benar susur,” tuturnya.(den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: