Wow, Jawa Barat Bakal Punya “Disneyland”

Wow, Jawa Barat Bakal Punya “Disneyland”

JAKARTA - Taman hiburan sekelas Disneyland bakal dimiliki Jawa Barat. Tepatnya di Sukabumi. Pembangunan kawasan wisata itu oleh Pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Mantan Presiden AS Donald Trump.

Rencana itu, kian menemui titik terang sejak mulai digaungkan pada September 2015 lalu.

Untuk diketahui, taman hiburan sekelas Disneyland dan Universal Studio itu sebenarnya akan dibangun di dalam mega proyek MNC Lido City. Mega proyek MNC Lido City dikembangkan oleh PT MNC Land Tbk (KPIG atau Perseroan).

Di bawahnya ada PT MNC Lido Hotel, PT MNC Lido Resort dan PT MNC Wahana Wisata. Baru-baru ini, MNC Lido City mendapatkan persetujuan dari Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (atau yang sering disebut dengan KEK Pariwisata).

Dengan didapatkannya status KEK Pariwisata, Badan Usaha dan Pelaku Usaha di kawasan MNC Lido City mendapat kemudahan perizinan termasuk soal rencana membangun taman bermain sekelas Disneyland dan Universal Studio itu.

Selain itu, badan usaha dan pelaku usaha di kawasan MNC Lido City juga bisa menikmati berbagai kemudahan dan fasilitas insentif perpajakan sesuai Peraturan Menteri Keuangan nomor 237/PMK.010/2020.

Antara lain diberikannya insentif pajak penghasilan; pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah; bea masuk dan pajak dalam rangka impor; cukai; serta berbagai kemudahan perizinan lainnya.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: