Alhamdulillah, Lurah Kesenden Sudah Dinyatakan Negatif Covid-19

Alhamdulillah, Lurah Kesenden Sudah Dinyatakan Negatif Covid-19

CIREBON - Setelah beberapa hari menjalani isolasi mandiri di Hotel Onos Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Ruliyanto, Lurah Kesenden akhirnya dinyatakan negatif Covid-19 oleh tim tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan, Kota Cirebon.

Lurah Kesenden dinyatakan negatif berdasarkan surat keterangan selesai isolasi mandiri di Hotel Onos oleh Dinkes Kota Cirebon pada Jumat (26/2).

\"Alhamdulillah saya sudah dinyatakan negatif berdasarkan tes real time PCR sebanyak 2 kali. Dan sekarang saya sudah keluar dari Hotel Onos dan sudah pulang ke rumah,\" ujar Ruliyanto Lurah Kesenden kepada radarcirebon.com, Jumat siang (26/2).

Pejabat yang akrab disapa Ruli ini memaparkan, dirinya masuk ke Hotel Onos untuk menjalani isolasi mandiri pada Kamis (25/2) pukul 15.00 WIB.

\"Saya melakukan swab pada hari Selasa (23/2) dan dinyatakan positif pada hari Rabu (24/2) pukul 19.00 WIB. Kemudian, satu jam setelah dinyatakan positif, saya melakukan tes lanjutan PCR yg hasilnya menunggu satu hari. Keesokan harinya, Kamis (25/2) pukul 15.00 WIB saya masuk Hotel Onos untuk melakukan isolasi. Lalu malam harinya (25/2) sekitar pukul 20.30 WIB, hasil tes PCR real time saya di nyatakan negatif. Sehingga Jumat pagi (26/2) saya diperbolehkan pulang setelah mendapat surat keterangan selesai isolasi mandiri dari pihak Dinas Kesehatan, Kota Cirebon,\" paparnya.

Terkait pelayanan masyarakat di kelurahan, Ruliyanto mengatakan, masih belum buka.

\"Untuk pelayanan di kelurahan, kami masih menunggu hasil swab dari seluruh karyawan kelurahan. Setelah hasil swabnya keluar, barulah kami mengambil langkah langkah selanjutnya, mungkin melakukan penerapan sistem kerja WFH dan WFO sesuai surat edaran walikota sehingga pelayanan kepada masyarkat tidak terganggu. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kelurahan kesenden atas doanya sehingga mempercepat proses kesembuhan saya,\" pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kantor Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon ditutup sementara setelah Lurah Kesenden Ruliyanto dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Kantor Kelurahan Kesenden ditutup mulai Kamis (25/2). Pelayanan terhadap masyarakat di kantor Kelurahan Kesenden pun dihentikan sementara hingga batas waktu belum ditentukan. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: