Menkominfo: Vaksinasi untuk Kekebalan Kolektif

Menkominfo: Vaksinasi untuk Kekebalan Kolektif

JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate berharap kekebalan kolektif terhadap COVID-19 bisa tercapai. Ini setelah adanya pelaksanaan tahap kedua pemberian vaksin untuk pekerja di sektor publik.

“Kami harapkan gelombang vaksinasi berjalan lancar. Dalam setahun vaksinasi untuk 181,5 juta penerima bisa dilakukan sehingga secepat mungkin tercapai herd immunity,” kata Johnny di Jakarta, Jumat (26/2).

Untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kolektif, pemerintah mengadakan program vaksinasi gratis untuk 70 persen penduduk Indonesia, atau sekitar 181 juta orang. “Dengan demikian, proses dan pergerakan pemulihan ekonomi bisa dicapai bersama,” papar Johnny.

Johnny menyebut program vaksinasi untuk jurnalis juga akan diperluas hingga ke daerah. Dia menyatakan program vaksinasi ini sangat penting. “Terutama untuk para pekerja yang sering berinteraksi dengan masyarakat,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Program vaksinasi dari pemerintah dimulai sejak pertengahan Januari lalu. Ditargetkan selesai pada Maret 2022 mendatang. Selain program vaksin gratis, akan ada juga vaksinasi mandiri, yang disebut vaksin gotong royong.(rh/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: