Bancakan Sambal Asem Bikin Nagih

Bancakan Sambal Asem Bikin Nagih

CIREBON dikenal sebagai kota dengan beragam kuliner yang khas. Salah satunya rujak sambal asem. Jajanan seperti ini biasanya ditemui pada  pedagang dengan bakulan yang di dalamnya terdapat aneka sayuran dan dua sambal khas yang bernama sambal asem serta sambal kacang.

Guna melestarikan jajanan tersebut, Katering Kirana akhirnya menghadirkan paket bancakan sambal asem sebagai salah satu menu andalan. Seperti yang disampaikan Pemilik Katering Kirana, Erwin Sukmana.

“Kita pengen rujak sambel asem ini naik kelas. Artinya, orang bisa makan rujak sambel asem dengan tampilan yang lebih menarik, lebih higienis, lebih banyak variasi isinya,” katanya kepada Radar, kemarin.

Dengan konsep bancakan, rujak sambal asem disajikan dalam satu tampah/nampah. Isinya pun tak tanggung-tanggung, bisa untuk 10-15 porsi. Cocok untuk hantaran, atau disajikan di berbagai acara.

Dalam satu tampah terdapat isian 30 buah gorengan bakwan, sayuran rebus kangkung, tauge, timun, kol, dan sohun goreng. Lengkap dengan dua jenis sambal khas, sambal asem dan sambal kacang. Masing-masing kemasan 750 ml. Plus, satu bungkus kerupuk melarat atau kerupuk mi, yang dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Tidak hanya itu, jika konsumen memesan paket bancakan sambal ini juga sudah termasuk free pincuk dan sendok. Tentunya akan lebih memudahkan kita untuk menikmati rujaknya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: