RS Paru Sidawangi dan FK Unpad Sepakat Jalin Kerjasama

RS Paru Sidawangi dan FK Unpad Sepakat Jalin Kerjasama

CIREBON - RS Paru Sidawangi sepakat menjalin kerjasama dalam berbagai hal. Salah satunya penempatan Dokter Spesialis Ikatan Dinas dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad) pada Rumah Sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu.

Dalam kesempatan tersebut RS Paru Sidawangi yang diwakili oleh Direkturnya,dr Lucya Agung Susilawati MARS mengatakan pihaknya saat ini memulai tahapan menuju rumah sakit umum dengan unggulan paru.

Oleh karena itu, pihaknya membutuhkan banyak dokter-dokter spesialis dari Unpad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

\"Tahapan untuk menjadi RS Umum sedang kita tempuh, harus ada beberapa pelayanan yang tersedia, untuk kita kita jalin MoU dengan Unpad agar nanti dokter-dokter dari Unpad bisa membantu RS Sidawangi dalam memberikan pelayanan,\" ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini sudah ada beberapa pelayanan yang dibuka di RS Paru Sidawangi, dengan MoU yang saat ini diteken bersama Unpad, dr Lucya yakin kedepan pelayanan di RS Paru akan semakin lengkap.

\"Target kita banyak sekali, oleh karena itu kerjasama dengan banyak pihak terus kita jajaki untuk mengoptimalkan potensi yang ada di RS Paru Sidawangi,\"imbuhnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran UNPAD Dr dr Yudi Mulyana Hidayat, Sp.OG dalam kesempatan tersebut mengatakan FK Unpad siap mensupport rencana pengembangan RS Paru Sidawangi. Menurutnya, FK Unpad akan menyiapkan SDM - SDM dokter handal untuk membantu pengambangan RS Paru Sidawangi.

\"Kita akan membantu apa yang bisa kita bantu, kita punya banyak SDM dokter yang siap rencana pengambangan RS Paru Sidawangi,\" bebernya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: