Mantap, Selangkah Lagi Mandalika Jadi Sirkuit MotoGP

Mantap, Selangkah Lagi Mandalika Jadi Sirkuit MotoGP

JAKARTA - Indonesia hampir pasti menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Dorna Sport, penyelenggaran MotoGP, akan datang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 28 Maret mendatang.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, kedatangan Dorna Sport untuk memastikan kesiapan Sirkuit Internasional Mandalika yang akan dijadikan salah satu tuan rumah MotoGP 2021.

Menurut Bamsoet, dengan menjadi tuan rumah MotoGP, Indonesia akan mendapatkan tiga keuntungan. Yaitu, dari sisi country branding, tourism effect, dan multiplier effect economy.

“Karenanya IMI senantiasa aktif memberikan dukungan. Dimulai dari pra penyelenggaraan dengan terlibat dalam proses homologasi Sirkuit Mandalika, serta selama penyelenggaraan MotoGP melalui penyediaan medical center serta marshal track,\" ujar Bamsoet di Jakarta sebagaimana dikutip jpnn.com.

Dari sisi country branding, lanjut Bamsoet, Indonesia bisa memanfaatkan TV eksposure dari 207 negara dengan 31.525 jam siaran yang dilihat oleh 1,4 miliar penduduk dunia.

Selain juga memanfaatkan media eksposure melalui 9.454 perwakilan media internasional dan tiga ribu lebih media cetak dari berbagai negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: