Disuntik Vaksin Covid-19, Charly Van Houten: Yang Nyuntik Teman, Rasanya Nikmat

Disuntik Vaksin Covid-19, Charly Van Houten: Yang Nyuntik Teman, Rasanya Nikmat

CIREBON - Artis ibu kota, Charly Van Houten turut disuntik vaksin corona atau covid-19 di Pendopo Bupati Cirebon, Rabu malam (3/3/2021).

Charly usai vaksinasi mengatakan bahwa vaksinasi tidak semenakutkan yang ada difikirkannya. \"Saat divaksin rasanya nikmat, hehehe,\" seloroh Charly.

Sebagai orang asli Cirebon, ia memang ingin divaksin dan ikut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin dalam upaya penanggulangan Covid-19.

\"Aku lahir di Cirebon, asli Cirebon makanya inginnya vaksin di Cirebon. Setelah hari ini maka aku 14 hari lagi pulangnya ke Cirebon untuk divaksin ditahap kedua,\" ungkapnya.

Menurutnya, saat divaksin tersebut ia nyaris tidak merasakaan sakit. Hal itu karena tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi di Kabupaten Cirebon sangat terampil dan berhati-hati.

\"Apalagi dokternya teman kecil aku. Jadi dari awal sudah merasa nyaman dan yakin. Masyarakat juga jangan ragu, kita harus mendukung program pemerintah,\" jelasnya.

Ketua IDI Kabupaten Cirebon, dr Fariz Melvi Zamzam SpPD menjelaskan setelah menjalani vaksinasi. Bupati Cirebon dan Charly menjalani observasi selama 30 menit untuk melihat apakah ada egek samping dari pemberian vaksin tersebut.

Dipaparkannya, 30 menit setelah vaksinaso adalah masa rawan munculnya efek samping sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan segera bisa dilakukan tindakan.

\"Alhamdulillah tadi aman dan tidak ada efek samping, aman,\"pungkasnya. (dri)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: