Juventus vs Lazio, Beban Bomber

Juventus vs Lazio, Beban Bomber

TURIN - Juventus akan berhadapan dengan Lazio pada giornata ke-26 Serie A, dini hari nanti WIB. El Grande Partita ini sekali lagi menjadi ujian berat bagi Si Nyonya Tua yang masih menghadapi krisis pemain.

Seperti beberapa laga sebelumnya, situasi Juventus tidak cukup baik menyambut laga di Allianz Stadium ini. Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan Arthur, yang cedera, dipastikan absen bersama Rodrigo Bentancur yang baru saja dinyatakan positif Covid-19.

Pada saat bersamaan, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Matthejs de Ligt belum pasti bisa bermain akibat masalah kebugaran. Nama terakhir mengalami masalah otot saat pemanasan jelang laga kontra Spezia dan hingga malam tadi belum mendapat lampu hijau untuk bermain.

Kalau ketiganya benar-benar absen, maka Juventus hanya menyisakan satu bek tengah, yakni Merih Demiral. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo terpaksa harus memainkan bek muda Radu Dragusin atau Gianluca Frabotta.

Namun, apapun keputusan Pirlo, pertahanan Bianconeri akan tetap mengkhawatirkan. Makanya, bomber andalan Juve, Cristiano Ronaldo, harus kembali mengambil tanggung jawab besar. Selain itu, Pirlo juga mengharapkan Alvaro Morata yang sudah kembali bermain kontra Spezia bisa sepenuhnya fit di pertandingan ini.

Bagi Juventus sendiri, laga ini sangat vital. Selain bisa menjadi pembangkit spirit menghadapi FC Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions tengah pekan depan, Juve juga membutuhkan poin untuk tetap di jalur juara.

Hingga giornata ke-25, Juventus masih tertahan di peringkat keempat klasemen dengan poin 49 atau tertinggal 10 angka di belakang Inter Milan. Jika sampai tergelincir, bukan hanya akan semakin sulit mempertahankan gelar, posisi mereka di zona Liga Champions juga akan terancam.

Pirlo mengakui, situasi mereka saat ini tidak mudah. Ia juga memastikan upaya mereka memburu Inter akan berat. Namun, ia menegaskan mereka akan terus mencoba.

“Kami masih berniat untuk berada di sana sampai akhir,\" katanya kepada Sky Sport Italia terkait persaingan scudetto musim ini.

Morata menambahkan, kemenangan atas Spezia menjadi modal bagus setelah pekan sebelumnya mereka diimbangi Hellas Verona.

“Kami kembali ke jalur kemenangan. Ada banyak pertandingan untuk dimainkan, kami harus fokus pada pertandingan berikutnya dan poin yang akan diperebutkan,” tegas Morata. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: