BK Porprov Bola Voli: Kota Udang Tantang Tuan Rumah Ciamis Pagi Ini

BK Porprov Bola Voli: Kota Udang Tantang Tuan Rumah Ciamis Pagi Ini

CIREBON - Tim bola voli putra dan putri Kota Cirebon memulai perjuangannya pagi ini, Senin (8/3), pada ajang babak kualifikasi (BK) Porprov XIV/2022 Jabar di Kabupaten Ciamis.

Putra dan putri Kota Udang sama-sama menghadapi tuan rumah Kabupaten Ciamis pada laga perdana di Gelanggang Galuh Taruna. Tim bola voli putra bertanding lebih dulu pada pukul 09.00 WIB.

Sugiyanto, pelatih tim bola voli putra Kota Udang, berharap anak asuhnya tidak terpengaruh status Ciamis sebagai tuan rumah. \"Kita tidak boleh gentar meski lawan perdana adalah tuan rumah,\" katanya.

Selain berstatus tuan rumah, Ciamis memang dikenal memiliki tim bola voli yang tangguh. Di sisi lain, Kota Udang punya rekam jejak negatif di sektor putra.

Pada Porprov Jabar tahun 2018 di Kabupaten Bogor tim bola voli putra Kota Cirebon tidak berhasil tembus ke putaran final. Padahal berstatus tuan rumah saat BK setahun sebelumnya. \"Tapi kali ini persiapan kita lebih baik. Ada kans besar,\" imbuh Sugiyanto.

Sementara itu, rivalitas di sektor putri berkurang setelah Kabupaten Sumedang mundur dari event ini. Sebagian pemain tim bola putri Kabupaten Sumedang dinyatakan positif Covid-19 sehingga batal mengikuti BK di Ciamis.

Sementara itu, jelang melawan tuan rumah, pelatih tim bola voli putri Kota Cirebon Eha Rostati memastikan kesiapan anak asuhnya. \"Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi bagus. Insya Allah kita berikan yang terbaik,\" katanya. (ttr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: