Sampah Masih Meluber, Pengguna Jalan Resah

Sampah Masih Meluber, Pengguna Jalan Resah

CIREBON - Tumpukan sampah di TPS Perumahan Lobunta Cirebon, hingga saat ini belum diangkut. Kondisinya bahkan bertambah parah. Jalan yang seharusnya bisa dilalui oleh dua mobil, kini hanya bisa dilalui satu mobil saja.

Salah satu warga Perumahan Teratai Lobunta Lestari, Arman kepada Radar Cirebon mengatakan, kondisi TPS tersebut kini bertambah parah. “Sekarang jalan sudah dipenuhi oleh luberan sampah dari TPS,” ujarnya.

Selain menyebabkan jalan menjadi sempit, tumpukan sampah yang meluber ke badan jalan tersebut tentu sangat membahayakan pengguna jalan.

“Sekarang cuma bisa satu mobil yang lewat gara-gara sampah meluber ke jalan. Sedangkan jalan itu cukup padat, jadi bisa berbahaya bagi pengguna jalan,” tuturnya.

Menurut Arman, kondisi tersebut sudah terjadi beberapa minggu. “Namun herannya, kenapa kok nggak diangkut-angkut sampah segitu banyaknya? Mau nunggu apalagi?” ujarnya.

Terpisah, Kuwu Banjarwangunan, Dedi Setiawan mengatakan, rencana pengangkutan sampah tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu. “Saya dapat info dari DLHD (Dinas Lingkungan Hidup Daerah) Kabupaten Cirebon, katanya mau diangkut sejak Jumat (5/3). Tapi sampai sekarang, hari Minggu (7/3) belum diangkut,” tuturnya.

Dedi mengungkapkan, hingga saat ini belum diangkut karena terkendala alat berat untuk mengangkut sampahnya. “Katanya DLHD lagi menunggu beko. Tapi bekonya masih digunakan oleh Dinas PUPR. Kalau beko ada, mungkin dari kemarin sampah sudah diangkut,” ujarnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: