Kalahkan Everton, Ini Rekor Baru Thomas Tuchel di Chelsea

Kalahkan Everton, Ini Rekor Baru Thomas Tuchel di Chelsea

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel semakin memantaskan dirinya sebagai pelatih yang cocok dengan The Blues setelah kemenangan meyakinkan melawan Everton, Selasa (9/3) dini hari WIB. Kemenangan ini meneruskan rekor tak terkalahkan The Blues pada 11 pertandingan terakhir di semua ajang.

Rekor tersebut seakan memantapkan manajer asal Jerman tersebut di kursi kepelatihan. The Blues kini nangkring di posisi 4 Premier League dengan 50 poin, tertinggal 3 poin dengan Leicester City di posisi ketiga, dan 4 poin dengan Manchester United di posisi kedua.

Ada fakta menarik sejak Tuchel ditunjuk sebagai pelatih kepala The Blues. Ya, pada pertandingan melawan Everton, Tuchel mencatatkan dirinya sebagai pelatih satu-satunya Liga Inggris yang bisa clean sheet dalam lima pertandingan kendang pertamanya. Sejak Tuchel mendarat di London, tidak ada kiper di liga top Eropa yang bisa mencatatkan 7 clean sheet, selain Edouard Mendy. Sejak ditunjuk menjadi manajer Chelsea, TT -sapaan Tuchel- tidak pernah kalah di 9 laga Premier League. Thomas Tuchel hanya kebobolan 2 gol.

Catatan positif itu hanya selisih 1 pertandingan dengan Maurizio Sarri yang tidak terkalahkan di 12 pertandingan Premier League. Tentu Tuchel masih bisa meneruskan tren positifnya dan melewati rekor Maurizio Sarri. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: