Berharap Persipura Ikut Piala Menpora

Berharap Persipura Ikut Piala Menpora

JAKARTA - Ketua Panitia Penyelenggara Piala Menpora 2021 yang juga Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menyatakan permintaan maaf kepada Persipura Jayapura. Itu setelah Persipura batal ikut Piala Menpora 2021 karena terjadi kesalahpahaman.

Akhmad berharap, Persipura masih berkenan untuk tetap ikut kompetisi pramusim tersebut. Sebelumnya, pihak Persipura menyatakan mundur dari kompetisi pramusim karena kecewa dengan OC yang dinilai tidak profesional selaku panitia penyelenggara.

Ketua umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan, OC Piala Menpora dan PSSI terus melakukan komunikasi intens dengan pihak Persipura dan sangat berharap manajemen Persipura berubah pikiran dan tetap ikut di kompetisi pramusim ini sebelum Liga-1 2021 dimulai pada Juni mendatang.

“Kami masih berharap Persipura bisa ikut Piala Menpora. Ini demi semaraknya sepak bola yang akan mulai lagi. Makanya masih masuk drawing. Beberapa hari ini kami masih tunggu Persipura,\" imbuh Akhmad.

Namun, jika pihak Persipura tetap menyatakan tidak ikut LIB sebagai OC, akan berdiskusi mencari jalan keluar dengan PSSI karena kompetisi pramusim ini merupakan hajatnya PSSI. “Soal pengganti Persipura, kalau benar nanti tidak jadi ikut, kita tunggu hasil rapat dengan PSSI. Kami akan matangkan lebih dulu berbagai keputusannya. Semua pihak berusaha berkomunikasi, termasuk Pak Menpora, juga ada upaya ke sana,\" ungkap Akhmad. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: