Bus Rombongan Ziarah Jatuh ke Jurang di Sumedang, Belasan Penumpang Meninggal Dunia

Bus Rombongan Ziarah Jatuh ke Jurang di Sumedang, Belasan Penumpang Meninggal Dunia

SUMEDANG - Bus Pariwisata rombongan ziarah SMP IT Al Muawanah Cisalak Subang terperosok dan terbalik ke dalam jurang di sekitar Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu malam hari ini (10/3/2021). Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut.

Dari laporan yang diterima Radar Cirebon, kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.20 WIB. Lokasi kejadian di Jalan Raya Wado-Malangbong tepatnya di Dusun Cilangkap RT 01/06 DS Sukajadi Kecamatan Wado.

Kecelakaan tunggal ini terjadi pada Bus Pariwisata Sri Padma Kencana dengan nopol T 7591 TB. Hingga saat ini belum diketahui kronologi kejadian. Petugas dibantu warga masih melakukan upaya evakuasi penumpang yang terjebak di dalam bus.

Dari gambar-gambar yang diterima Radar Cirebon, nampak posisi bus terbalik. Sementara warga dibantu petugas masih berupaya keras menolong penumpang.

Sebagian lagi penumpang telah dievakuasi ke Puskesmas Malangbong untuk mendapatkan perawatan medis. Salah seorang penumpang mengungkapkan, mereka adalah rombongan ziarah.

Dikabarkan terdapat belasan penumpang yang meninggal dunia. Namun untuk identitas dan jumlahnya masih dalam pendataan oleh petugas.

Mereka berasal dari Cisalak Subang dan dalam perjalanan pulang usai kunjungan ziarah di Pamijahan. (rdh/yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: