Kota Cirebon Akan Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Wilayah Zona Hijau

Kota Cirebon Akan Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Wilayah Zona Hijau

CIREBON - Pemkot Cirebon bakal menggelar pembelajaran tatap muka untuk siswa hanya untuk wilayah zona hijau. Hal itu menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa pembelajaran tatap muka untuk siswa akan dimulai Juli 2021.

\"Pemerintah memang telah memperbolehkan untuk melakukan sekolah tatap muka. Tapi dengan tetap mempertimbangkan zona risiko penyebaran Covid-19,\" ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, Senin (15/3).

Sekda menjelaskan, sesuai dengan SKB 4 menteri, daerah yang diperbolehkan untuk menyelenggarakan sekolah tatap muka hanya yang masuk zona hijau.

\"Syarat zona hijau tetap diutamakan sebelum sekolah tatap muka digelar,\" jelasnya

Saat ini, lanjut Agus, masih terus mengupayakan agar Kota Cirebon masuk zona hijau.

“Secara mikro, per tingkat RT, kita sebenarnya sudah masuk zona kuning. Untuk itu proses menghijaukan Kota Cirebon dari penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya dengan mempercepat proses vaksinasi Covid-19,\" ujarnya.

Sekda Kota Cirebon menegaskan, Standar Operasional Prosedur (SOP) dan protokol kesehatan (prokes) tetap harus dilakukan sekalipun sekolah tatap muka digelar.

\"Selain mempercepat proses vaksinasi Covid-19, kami juga mempersiapkan sekolah tatap muka, terutama kesiapan sarana dan prasarana di sekolah,” pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: