All England 2021: Tujuh Unggulan Indonesia Siap Berlaga, Minus Tunggal Putri

All England 2021: Tujuh Unggulan Indonesia Siap Berlaga, Minus Tunggal Putri

JAKARTA – Tujuh wakil Indonesia sudah siap berlaga di All England 2021 yang akan berlangsung 17-21 Maret 2021. Indonesia minus wakil di sektor tunggal putri.

Rombongan pebulutangkis Indonesia termasuk tim pelatih dan ofisial sudah bertolak ke Inggris sejak Jumat (12/3) malam WIB. Kontingen Merah Putih kali ini dipimpin manajer Ricky Soebagdja.

Semula Indonesia merencanakan mengirim lebih dari tujuh wakil ke All England, namun peraturan di masa pandemi tidak memungkinkan bagi atlet Indonesia yang sudah tampil di Swiss Open awal Maret lalu berlanjut ke All England.

Tim Indonesia pun dipecah. Sebagian tampil di Swiss Open, sementara yang lain berlaga di All England 2021.

Dari tujuh wakil Indonesia di All England 2021, dua tampil di sektor tunggal putra, tiga berlaga di ganda putra, dan masing-masing satu pasangan di ganda putri dan ganda campuran.

Tunggal putra Indonesia akan diwakili Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto.

Baca juga:

Mengharukan, Demi Keluarga, Satpam Ini Makan Hanya dengan Lauk Bawang Mentah

Saat Arab Saudi Geger, Ulama Indonesia Jenazahnya Tetap Utuh saat Makam Dibongkar untuk Dipindah

Sementara itu, sektor ganda putra akan menurunkan kekuatan penuh lewat pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal menjadi wakil di ganda putri dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran.

Greysia mengaku banyak melakukan latihan ringan di lorong kamar Hotel Crowne Plaza Birmingham City Centre tempatnya menginap. Hal itu, untuk menyiasati cuaca dingin di Inggris. Olahraga ini dilakukan setelah hasil swab PCR pada Sabtu (13/4) lalu, Greysia dinyatakan negatif Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: