Turut Partisipasi dalam Komsos TNI, Hipakad Bagikan 1.000 Masker Gratis

Turut Partisipasi dalam Komsos TNI, Hipakad Bagikan 1.000 Masker Gratis

CIREBON - Himpunan Putera Puteri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) ikut berpartisipasi dalam komunikasi sosial (komsos) yang digelar Mabes TNI di Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Selasa (16/3). Salah satunya Hipakad ikut membagikan seribu masker gratis kepada masyarakat Sedong dan sekitarnya.

Dalam acara Komsos Mabes TNI, dari Hipakad turut hadir mewakili Ketua Umum DPP Hipakad, Ketua OKK Organisasi Keanggotaan Kepemudaan DPP Hipakad Johanes Ratag, Ketua Enam Bidang Pendidikan dan Pelatihan DPP Hipakad Alamsyah Hoed, Wasekjen Satu DPP Hipakad Doni Dahri, serta Dewan Penasihat DPP Hipakad GTS Herkamto. Sedangkan dari DPD Hipakad Jawa Barat dihadiri Ketua DPD Hipakad Jabar Barli Iskandar SH, ketua OKK DPD Jabar Endrayanto Nugroho, Wasekda Satu DPD Jabar Dicky Faridz, serta diikuti DPC Hipakad Kabupaten Cirebon sekitar 20 orang.

Ketua DPD Hipakad Jawa Barat, Barli Iskandar SH kepada Radar mengatakan, Hipakad Jawa Barat satu komando di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Hipakad, Hariara Tambunan SE SH MM. “Kami mendukung penuh seluruh kegiatan dan program di bawah kepemimpinan beliau” ujarnya.

Barli mengatakan, ikut serta dalam Komsos Mabes TNI yang diselenggarakan di Sedong. “Mengikuti komsos KBT TNI yang dilaksanakan di Sedong tentang sosialisasi vaksin Covid-19 dan sosialisasi protokol kesehatan 3M dengan arahan pembina yakni Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni,” ujarnya.

Di tengah kegiatan Komsos TNI, Hipakad juga turut serta dalam membagikan ribuan masker gratis kepada para warga. “Di samping itu kita turun ke masyarakat dengan membagikan 1.000 masker gratis,” tuturnya.

Selain mengikuti kegiatan Komsos Mabes TNI, Hipakad juga melakukan konsolidasi di wilayah Kabupaten Cirebon. “Sekaligus konsolidasi organisasi untuk pengembangan Hipakad di wilayah Kabupaten Cirebon,\" ujarnya.

Secara Internal Barli memberikan arahan kepada Ketua DPC Kabupaten Cirebon, Dedi Bonzali, untuk tetap menjaga marwah persatuan dan kesatuan Hipakad, tegak lurus satu komando. Mendukung Hariara Tambunan sebagai Ketua Umum yang sah periode 2017- 2022.

“Dan menyatakan menolak Munaslub dan Hasil Munaslub Hipakad 2021 yang dilaksanakan sejumlah oknum Hipakad, pada tanggal 11-12 Maret 2021 di Cibubur. Karena jelas inkonstitusional melanggar AD/ART dan PO Hipakad,” ujarnya. (den/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: