5.533.379 Penduduk Telah Disuntik

5.533.379 Penduduk Telah Disuntik

JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan jumlah total 5.533.379 orang telah menjalani vaksinasi Covid-19. Mereka terdiri dari petugas kesehatan, petugas layanan publik serta para penduduk lanjut usia.

Angka itu menunjukkan telah terjadi penambahan sebanyak 408.431 orang yang mendapatkan dosis pertama vaksin. Sementara 2.301.978 orang di antaranya telah menjalani vaksinasi kedua.

Dengan penambahan tersebut, maka 13,71 persen dari total 40.349.051 orang target sasaran vaksinasi tahap I dan tahap II telah mendapatkan dosis pertama Covid-19. Sedangkan baru 5,69 persen yang tercapai untuk vaksinasi dosis kedua.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkomindo) Johnny G Plate meminta masyarakat untuk tidak mengunggah sertifikat telah mengikuti vaksinasi Covid-19 ke media sosial.

\"Kita melakukan vaksinasi dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, ada barcode di dalamnya. Saya minta jangan obral sertifikat. Ini demi untuk melindungi data pribadi. Kita gunakan untuk kepentingan yang memang dibutuhkan dan dapat dipertanggungjawabkan,\" jelas Johnny.

Selain tidak diunggah ke media sosial, masyarakat diminta tidak membagikan hasil pindaian sertifikat vaksinasi kepada orang lain secara personal.

\"Sertifikat vaksin yang diterbitkan secara digital yang ada barcode-nya menjadi kepentingan kita. Mari kita jaga agar terhindari dari kebocoran data pribadi,\" pungkasnya. (rh/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: