Juli Belajar Tatap Muka, Begini Kata Sekda Kota Cirebon

Juli Belajar Tatap Muka, Begini Kata Sekda Kota Cirebon

CIREBON - Pelaksanaan belajar tatap muka yang disebut akan dimulai Bulan Juli mendatang, masih menunggu ketentuan lebih lanjut. Pasalnya hingga kini belum ada petunjuk pelaksanaan (juklak) khususnya untuk Kota Cirebon.

\"Juklak Juli tatap muka belum diterima,\" kata Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi, kepada Radar Cirebon, Selasa (23/3/2021).

Kalaupun ada ketentuan terkahir yang baru diterima adalah surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri terkait dengan kegiatan belajar mengajar baik sekolah negeri, swasta maupun keagamaan.

\"Untuk sekolah formal baru bisa melaksanakan juklak SKB 4 menteri. Boleh tatap muka, tetapi di wilayah yang sudah diperbolehkan. Misalnya zona riziko hijau,\" katanya.

Masalahnya, untuk Kota Cirebon saat ini belum ada yang zona hijau. Apalagi dengan PSBB lanjutan, otomatis ketentuannya adalah masih belajar di rumah.

Adapun pemkot juga berupaya untuk melakukan percepatan vaksinasi untuk guru dan dinas pendidikan. Sudah ada 4.425 alokasi vaksin untuk dinas pendidikan. Kegiatannya akan dilakukan secara masal.

\"Kita berharpa semua guru sudah divaksin nanti Juni selesai,\" tuturnya, saat ditemui di ruang kerjanya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: