Wabup Ayu Berharap TPA Kubangdeleg Jadi Solusi Masalah Sampah di Kabupaten Cirebon

Wabup Ayu Berharap TPA Kubangdeleg Jadi Solusi Masalah Sampah di Kabupaten Cirebon

CIREBON - Permasalahan sampah di Kabupaten Cirebon hingga saat ini didominasi   dari sampah rumah tangga. Sehingga ini menjadi masalah bersama seluruh pihak, bukan hanya Pemkab Cirebon saja.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih saat menghadiri peluncuran Program Ramadan Bersih di Kantor Baznas Kabupaten Cirebon, Jumat (26/3).

\"Masalah sampah ini masalah kita bersama. Bukan hanya Pemkab Cirebon, tetapi semua lembaga ikut bertanggung jawab dengan permasalahan ini, baik dari DLH, serta lembaga pencinta lingkungan,\" ungkapnya.

Menurut wanita yang akrab disapa Ayu ini, tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Desa Kubangdeleg, Kecamatan Karangsembung, nantinya bisa digunakan untuk pengelolaan sampah.

\"Kabupaten Cirebon baru mempunyai TPA di Gunung Santri, Palimanan. Dengan adanya TPA di Kubangdeleg ini diharapkan permasalahan sampah di Kabupaten Cirebon bisa terselesaikan dengan baik. Sehingga target Kabupaten Cirebon bebas sampah 2024 bisa terwujud,\" katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: