Chelsea Buru Erling Haaland

Chelsea Buru Erling Haaland

LONDON - Chelsea tidak akan berhenti di bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, klub asal London, Inggris itu akan kembali bersaing untuk mendapatkan incaran utamanya. Erling Haaland kabarnya menjadi salah satu pemain incaran The Blues di bursa transfer musim panas nanti. Namun, Chelsea tidak akan mendapatkannya dengan mudah karena striker yang sedang moncer bersama Borussia Dortmund itu juga tengah diincar klub-klub raksasa Eropa, seperti Manchester City, Manchester United, hingga Real Madrid.

Karena itu, The Blues tidak mau mengambil risiko gagal memboyong striker di bursa transfer nanti. Chelsea menyiapkan Romelu Lukaku sebagai rencana cadangan mereka jika gagal mendatangkan Haaland ke Stamford Bridge. The Blues mencoba berfikir realistis karena banderol Haaland yang cukup tinggi menjadi pertimbangan mereka untuk mencari opsi cadangan. Borussia Dortmund yang mematok banderol 180 juta Poundsterling untuk penyerang berkebangsaan Norwegia tersebut. Tentu, itu harga yang sangat tinggi dan akan sulit untuk klub manapun mengingat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Sekarang ini pemasukan klub-klub sedikit berkurang. Akhirnya, The Blues mencoba mendekati Lukaku sebagai opsi kedua setelah Haaland. Lukaku yang sekarang berseragam Inter menjadi mesin gol yang menakutkan dari awal bergabungnya striker Belgia itu bersama Nerrazurri.

Sejak tahun 2019, Lukaku mencatatkan 42 gol dari 62 penampilan di Serie A sejauh ini. Sebelum mendarat di Serie A, striker 27 tahun ini pernah berkarir di Primer league bersama Chelsea, selain West Bromwich Albion, Everton dan juga Manchester United. Hal itu yang menjadi pertimbangan The Blues karena Lukaku punya pengalaman main di Premier League. The Telegraph melaporkan Haaland masih tetap menjadi prioritas utama The Blues di bawah nahkoda nya Thomas Tuchel, namun nama Lukaku kini sedang gencar mereka pertimbangkan. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: