Liverpool Ingin Bawa Pulang Luis Suarez

Liverpool Ingin Bawa Pulang Luis Suarez

LIVERPOOL - Juara bertahan Liga Inggris musim lalu, kabarnya akan melepas beberapa pemain depan nya di bursa transfer musim panas nanti. Seperti dilansir dari media asal Spanyol, Fichajes, dua nama yang berpeluang dilepas Liverpool adalah Divock Origi dan Xherdan Shaqiri yang dinilai minim kontribusi bagi tim.

Sebagai gantinya, pelatih Liverpool Juergen Klopp akan menentukan pilihan pada striker yang pernah merumput bersama The Reds. Liverpool secara mengejutkan dikabarkan ingin merekrut kembali Luis Suarez, yang sekarang berseragam Atletico Madrid. Sebelumnya, Suarez pernah berseragam The Reds pada rentang 2011–2014. Saat itu, striker Uruguay tersebut mampu bersaing dengan striker-striker papan atas Liga Inggris meski hanya berhasil menyumbangkan satu trofi Piala Liga Inggris untuk Liverpool.

Striker 34 tahun itu memutuskan hengkang dari The Reds ke Barcelona pada tahun 2014 dan menjadi pemain ketiga pencetak gol terbanyak bagi Barcelona di bawah Lionel Messi dan Cesar Rodriguez. Pada bursa transfer musim panas lalu, El Pistolero hengkang ke Atletico Madrid dan berhasil mencatatkan 19 gol dan dua assist dalam 25 penampilan di La Liga di musim pertama nya bersama Los Rojiblancos dan membawa klub Kota Madrid bertengger di puncak klasemen La Liga.

Kebetulan, Suarez hanya dikontrak sampai 2022 oleh Atletico. Ini berarti, kontrak pemain Uruguay berakhir sampai akhir musim depan. Artinya, nilai kontrak yang harus ditebus Liverpool tidak terlalu mahal, apalagi untuk pemain berusia 34 tahun. Selain berita perekrutan Luis Suarez, Liverpool tengah gencar dihantam rumor hengkangnya bintang mereka, Mohamed Salah. Dalam dua musim terakhir, Salah dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Bukan tidak mungkin, disaat sulit seperti ini membuat The Reds melepas pemain asal Mesir tersebut yang di gadang-gadang diplot menjadi pengganti Marco Asensio. Apalagi, musim ini Liverpool masih terseok-seok di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan selisih lima poin dari Chelsea di posisi keempat yang menempati posisi aman Liga Champions. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: