Rizal Rodibillah Pengagum Jenderal Soedirman, Hafal 30 Juz

Rizal Rodibillah Pengagum Jenderal Soedirman, Hafal 30 Juz

CIREBON - Menguasai dunia dengan Alquran! Itulah harapan besar Rizal Rodibillah, siswa kelas XII MA  Al Hikmah 2  Dukupuntang, Cirebon. Ia adalah salah satu siswa berprestasi yang sudah menuntaskan hafalan Alquran lengkap 30 juz. Hafalan Alquran 30 juz ini diuji pada 12 Maret 2021 lalu di hadapan tim penguji Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al Hikmah Cirebon.

Putra  pasangan Suratman dan Nani Roslina ini melengkapi prestasi akademisnya yang juga bagus. Tiga tahun lalu, saat memutuskan untuk melanjutkan studinya di MA Al Hikmah 2 Dukupuntang Cirebon, tidak menyangka bila dia bisa menuntaskan hafalannya, lengkap 30 juz. 

Siswa yang suka basket, futsal dan renang ini memiliki motto hidup; “belajarlah dari masa lalu untuk masa depan”. Dia juga pengagum Jenderal Soedirman.

Rizal didampingi Kepala Program Tahfidz Ust Mustaqim Al Hafidz dan Kesiswaan MA Al Hikmah 2 Husni Mubarak Al Hafidz menjelaskan, sekecil apapun kebaikan, Allah SWT pasti akan membalasnya dengan berlipat kebaikan.

Rizal sangat senang. Disamping lokasinya yang hijau dikelilingi sawah, juga aktivitasnya 24 jam cukup dinamis. Bahkan aktualisasi pengembangan diri dan potensi siswa, cukup diakomodir oleh lembaga.

Suratman, ayah Rizal, mengaku bersyukur cita-cita putra pertamanya tercapai. Dirinya berharap dan berdoa, semoga putra tercintanya mampu memelihara hafalan yang telah dicapai dengan susah payah itu. Apalagi di tengah kondisi zaman yang dinamis sekarang ini.

Ketua Yayasan Al Hikmah KH Muslih Marzuki Mahdhor Lc MAg Al Hafidz melalui Kepala Pondok Putra  Muhamad Dodo Ali Murtado MPd mengatakan, Pesantren Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA, merupakan salah satu lembaga pendidikan alternatif yang bukan hanya mengarahkan siswa untuk hafal Alquran, tapi juga mata pelajaran umum, yang diajarkan secara proporsional. Pengembangan diri juga difasilitasi sebisa mungkin. Harapannya,  dunia bisa digenggam, akhirat bisa diraih. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: