Kecam Aksi Bom Makassar, PWNU Jawa Barat: Dari Sudut Pandang Manapun Tidak Dibenarkan

Kecam Aksi Bom Makassar, PWNU Jawa Barat: Dari Sudut Pandang Manapun Tidak Dibenarkan

CIREBON - Insiden aksi pengeboman di depan Gereja Katedral Makasar pada Minggu (28/4), banyak menuai kecaman. Salah satunya dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat.

Khatib Syuriah PWNU Provinsi Jawa Barat KH Muhammad Ushama Mansur melalui rekaman video yang disebar di beberapa grup WA mengatakan bahwa aksi pengeboman tersebut merupakan perbuatan tidak terpuji.

\"Saya mengutuk keras kejadian bom bunuh diri di Makasar. Ini betul-betul orang yang keliru dari sudut pandang manapun jelas tidak dibenarkan,\" kata Kiai Usama dalam videonya yang berdurasi sekitar dua menit tersebut yang diterima radarcirebon.com, Senin (39/3).

Menurut ulama yang akrab disapa Kiai Usamah ini, agama Islam dan agama lain pun jelas mengutuk keras pemboman bunuh diri di Makasar.

\"Maka saya mohon dengan segala hormat kepada Densus 88 segera melakukan tindakan tegas dan tangkap semua pelaku-pelaku teror. Maka saya mendukung sepenuhnya kepada Densus 88,\" ujarnya.

Menurut pengasuh Pondok Pesantren An Nashuha sekaligus asrama Al Manshuriyah Kalimukti, Kabupaten Cirebon ini, teroris tidak boleh ada di Indonesia. NKRI harus aman dan kondusif.

\"Tentunya dengan membangun toleransi satu sama yang lain, mari kita menuju Indonesia yang kondusif, aman dan stabil. Ini merupakan cita-cita bangsa kami Indonesia,\" pungkasnya.(rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: