Resmi: Aguero Berpisah dengan Manchester City

Resmi: Aguero Berpisah dengan Manchester City

MANCHESTER - Kebersamaan Sergio Kun Aguero dan Manchester City telah resmi berakhir. City mengkonfirmasi di akun Instagram resminya, bahwa Aguero bakal hengkang di akhir musim ini. Pada postingannya, City mengucapkan salam perpisahan kepada pemain asal Argentina itu.

Kontrak Aguero diketahui habis pada Juni 2021, dan tidak akan diperpanjang oleh pihak klub. Ini artinya, Aguero dipastikan berstatus bebas transfer alias gratis. Padahal, Aguero adalah pemain penting bagi City yang dianggap sebagai legenda berkat statusnya sebagai top scorer sepanjang masa The Citizen.

Hal ini menjadi peluang yang besar bagi klub-klub top Eropa untuk mendapatkan tanda tangan menantu almarhum Diego Maradona tersebut. Dilansir Marca, ada tiga klub raksasa yang bakal bersaing demi meminang Aguero pada musim panas tahun ini. Tiga klub papan atas Eropa itu adalah Barcelona, Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG).

Barca menjadi yang terdepan menyatakan minatnya pada Aguero. Blaugrana ingin menduetkan dengan megabintang mereka, Lionel Messi. Sebenarnya, kontrak Messi akan berakhir musim panas tahun ini dan belum ada keputusan yang pasti soal masa depannya. Oleh karena itu, kedatangan Aguero diharapkan bisa mencegah hengkangnya La Pulga.

Dalam skuad Barca juga tidak ada striker murni musim ini. Barca hanya mengandalkan Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite sebagai ujung tombak. Di sisi finansial, Barca sedikit diuntungkan karena Aguero berstatus bebas transfer, mengingat mereka tengah mengalami krisis financial. Artinya, mereka tidak perlu menggelontorkan banyak dana untuk meminang Aguero. 

Dari pihak Juventus, Alvaro Morata dan Paulo Dybala dianggap tidak bisa mengimbangi permainan megabintang mereka, Cristiano Ronaldo. Mau tidak mau, Juventus harus mencari duet yang sepadan dengan Ronaldo. Aguero dianggap salah satu yang pas untuk mengimbangi permainan Ronaldo.

Sementara dari pihak PSG, pelatih anyar mereka, Mauricio Pochettino kepincut oleh kemampuan Aguero di lini depan. Selain itu, ini merupakan langkah preventif jika seandainya mesin gol PSG, Kylian Mbappe hengkang dari Parc des Princes. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: