Beredar Identitas Pelaku Penyerangan Mabes Polri, Masih Mahasiswa

Beredar Identitas Pelaku Penyerangan Mabes Polri, Masih Mahasiswa

JAKARTA - Pasca penyerangan Mabes Polri, beredar identitas diduga pelaku. Perempuan berjilbab biru itu disebut bernama Zakiah Aini, berstatus mahasiswa.

Namun terkait beredarnya identitas itu, belum dapat dikonfirmasi lebih lanjut. Dalam video yang beredar perempuan tersebut masuk ke lingkungan Mabes Polri membawa map kuning.

Dia juga membawa pistol yang kemudian ditodongkan kepada sejumlah anggota polisi di pos penjagaan, sebelum akhirnya dia berhasil dilumpuhkan.

Dari identitas yang beredar, pelaku lahir di Jakarta pada 14 September 1995. Dia berusia 25 tahun dan berstatus mahasiswa.

Seperti diketahui, Markas Besar (Mabes) Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Pusat diserang terduga teroris berjilbab biru. Dia nampak mengacungkan senjata di pos penjagaan.

Dari video yang beredar pelaku nampak berjalan mengarah ke pos penjagaan sambil menenteng benda berupa pistol.

Petugas yang curiga kemudian sempat mengecek keluar. Namun perempuan tersebut menodongkan senjata. Akhirnya beberapa personel tersebut kembali masuk pos untuk berlindung.

Persis di belakang perempuan tersebut juga ada petugas yang siaga melepas tembakan. Sampai akhirnya terjadi beberapa kali letusan senjata dari petugas di sisi kanan.

Wanita itu pun kemudian ambruk dan meninggal dunia. Sejauh ini, polisi menutup semua akses ke Mabes Polri yang berada di wilayah Trunojoyo tersebut. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: