Target 10 Persen Masyarakat Kota Cirebon Jadi Relawan PMI

Target 10 Persen Masyarakat Kota Cirebon Jadi Relawan PMI

CIREBON - PMI Jawa Barat menargetkan kepada PMI Kota Cirebon agar ada minimal 10% penduduk Kota Cirebon yang menjadi relawan PMI.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PMI Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Drs H.Adang Rochjana usai melantik dewan penasehat dan pengurus baru PMI Kota Cirebon di Balaikota Cirebon, Rabu (31/3).

\"Diharapkan juga Pemkot Cirebon bersama PMI Kota Cirebon bisa mengembangkan ekonomi kreatif bagi para relawan. Karena tidak semua relawan itu mampu ekonominya. Saya yakin, bila digarap bareng-bareng dengan Pemda bukan sesuatu yang sulit,\" ungkapnya.

Mantan Korsahli Kapolri ini meminta agar kepengurusan PMI Kota Cirebon yang baru dilantik untuk bisa menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dan bersinergi dengan mitra lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menyebutkan, PMI Kota Cirebon memiliki pengurus baru yang ideal. Kepengurusan baru diharapkan bisa menjalankan tugas-tugas kemanusiaan untuk masyarakat Kota Cirebon.

\"Saya menaruh harapan kepada PMI Kota Cirebon bisa menjaga masyarakat Kota Cirebon dari berbagai kesulitan dan menjadi tulang punggung bagi masyarakat kota Cirebon. Maksudnya berbagai kesulitan dari bencana alam dan penyakit atau lainnya,\" sebutnya.

Menurut Azis, komposisi kepengurusan PMI Kota Cirebon yang baru dilantik ini di dalamya terdapat tokoh-tokoh besar, dan cendikiawan Kota Cirebon.

\"Kami memiliki harapan besar untuk kepengurusan yang baru ini untuk bisa berbuat lebih baik lagi,\" harapnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua PMI Kota Cirebon dr Edial Sanif menuturkan, PMI Kota Cirebon siap dikritik jika memang tidak berjalan sesuai dengan tugasnya.

\"Hal pertama yang akan dilakukan PMI Kota Cirebon usai pelantikan ini adalah melakukan konsolidasi organisasi dan menampung ide-ide dari para pengurus. Namun, target utama PMI Kota Cirebon saat ini adalah menyelesaikan pembangunan gedung baru yang diharapkan bulan Juli tahun ini sudah selesai,\" tutur dokter spesialis jantung ini.

Dikatakannya, Tantangan PMI Kota Cirebon ke depan akan lebih berat.

\"Namun dengan bantuan dan sinergi dengan semua pihak, kami yakin langkah PMI Kota Cirebon bisa lebih ringan,\" katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: