Tertemper KA Argo Sindoro di Astanajapura, Nyawa Pengendara Ertiga Melayang

Tertemper KA Argo Sindoro di Astanajapura, Nyawa Pengendara Ertiga Melayang

CIREBON - Seorang pengendara mobil Suzuki Ertiga Nopol E 1169 DC tewas tertemper kereta api di perlintasan sebidang antara Stasiun Waru Duwur dan Stasiun Cirebon, sekitar Kanci Kabupaten Cirebon.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 8.36 WIB. Korban tewas adalah pengendara mobil bernama Sudiana (36), warga Jl Satria Gang Delima No.14, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

\"Hari ini pada pukul 8.36 WIB di petak jalan antara Stasiun Waru Duwur dan Stasiun Cirebon Perujakan, KA 11 yaitu KA Argo Sindoro dari Semarang Tawang tujuan Gambir mengalami kecelakaan lalu lintas di mana telah tertemper sebuah mobil di KM 212+9,\" terang Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Soeprapto.

Saat melintas, korban diduga menerobos palang pintu kereta api. Menurut saksi mata, palang pintu di perlintasan sebidang tersebut telah ditutup.

Namun demikian, PT KAI belum mengungkap kronolgi kecelakaan tersebut. \"Kronologis detail akan diinformasikan lebih lanjut. Masih dalam tahap penyelidikan,\" tambah Soeprapto.

\"PT KAI Daop III Cirebon mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan disiplin ketika melintas di perlintasan sebidang di mana alat utama keselamatan di perlintasan adalah rambu lalu lintas. Sementara status dari pada penjaga pintu, lalu palang pintu dan AWS dari Dishub, itu semuanya alat bantu semata,\" pungkas Soeprapto. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: