HUT ke-539 Kabupaten Cirebon, Kali Kedua di Tengah Pandemi

HUT ke-539 Kabupaten Cirebon, Kali Kedua di Tengah Pandemi

CIREBON - HUT ke 539 Kabupaten Cirebon tahun 2021 kembali dilaksanakan di tengah pandemi covid 19. Tema yang diusung disesuaikan dengan kondisi saat ini, yakni Memayu hayuning diri, memayu hayuning buana.

Asisten Pemerintahan Bidang Kesejahteraan Sosial Pemda Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai mengungkapkan, tema tersebut memiliki makna menata kemuliaan diri, menata kemulian dunia.

Filosofi tema ini sangat tinggi. Menata kemuliaan diri artinya, kondisi saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. Sehingga harus berpasrah diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa. \"Saatnya kita menata diri kita,\" katanya, dalam Talk Show Warkop Waw di Graha Pena Radar Cirebon.

Kemudian memayu hayuning buana yang bermakna, setelah introspeksi diri, ingin memulihkan ekonomi. Diawali dengan vaksinasi, lalu mulai menata kembali kebangkitan ekonomi dan berbagai sektor lainnya.

Diungkapkan Hilmi, awalnya pemilihan tema ingin melibatkan masyarakat untuk melaksanakan lomba tema dan logo untuk HUT Ke-539 Kabupaten Cirebon. Namun karena tidak memungkinkan, sehingga dirumuskan melibatkan budayawan, pakar dan Disbudparpora.

Namun untuk tahun ini, berbeda dengan tahun kemarin yang sama sekali tidak ada kegiatan. Dengan tema yang diusung acaranya lebih banyak ke bakti sosial.

Tetap ada perlombaan yang dilaksanakan, salah satunya e-sport dan bulutangkis tanpa penonton. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: