Ini Dia, Kapal Barokah Jaya sebelum Diberangkatkan dari TPI Eretan

Ini Dia, Kapal Barokah Jaya sebelum Diberangkatkan dari TPI Eretan

INDRAMAYU - Kapal Barokah Jaya mengalami kecelakaan setelah menabrak sebuah kapal kargo di Perairan Indramayu, Sabtu sore (3/4/2021).

Kapal berjenis purse seine itu tengah berlayar untuk mencari ikan. Hingga saat ini upaya pencarian masih dilakukan terhadap 15 ABK yang hilang.

Adapun alut yang dikerahkan untuk melakukan pencarian korban di sekitar LKP pada koordinat 5°37\'35.00\"S-108°17\'18.00\"E yaitu dengan menggunakan KN SAR Wisnu, KM Baru Rugem dan RIB 09 Bandung.

Selain itu Tim SAR Gab juga akan melakukan penyelaman dari tim penyelam BSG (Basarnas Special Group).

Jika korban ditemukan selanjutnya korban akan dievakuasi menggunakan KN SAR Wisnu. Hingga saat ini 17 orang masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Hingga pukul 06.55 WIB 15 korban selamat yang sudah di evakuasi oleh MV Habcoo pioneer telah dipindahkan ke KN SAR Wisnu Jakarta.

Unsur SAR terlibat yaitu Kansar Bandung, Kansar Jakarta, Lanal Cirebon, UPP Indramayu, Satpolair Polres Cirebon dan HNSI Indramayu.

Alut yang digunakan yaitu KN SAR Wisnu, RIB 09 Bandung, KM Baru Ragem, Truck personil 1 unit, Rescue car doble cabin 1 unit dan Rescue carrier 1 unit. (rdh/kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: