Wonderkid Indonesia Jadi Starter, Ansan Greeners Imbangi Busan IPark

Wonderkid Indonesia Jadi Starter, Ansan Greeners Imbangi Busan IPark

BUSAN – Wonderkid Indonesia, Asnawi Mangkualam jadi starter, Ansan Greeners imbangi Busan IPark. Pelatih Ansan Greener, Kim Gil-Sik, melakukan eksperimen saat melawat ke markas Busan IPark pada lanjutan laga K-League Challenge di Stadion Gudeok, Busan, pada Minggu (4/4) malam WIB.

Juru racik asal Korea Selatan itu memasang Asnawi Mangkualam sebagai gelandang sayap kanan. Posisi asli dari wonderkid Indonesia tersebut adalah gelandang bertahan dan bek sayap kanan.

Bermain sebagai starting eleven, Asnawi tidak terlalu banyak mengancam pertahanan dari Busan IPark. Pesepak bola asal Makassar itu akhirnya ditarik keluar pada menit ke-62, untuk digantikan Kim Jin-Rae.

Ansan Greener sendiri berhasil membuka keunggulan lebih dahulu pada babak pertama. Choi Geon-Joo berhasil membobol gawang tuan rumah, tiga menit sebelum laga paruh pertama berakhir.

Sayangnya keunggulan 1-0 tidak bisa dipertahankan oleh pasukan Ansan Greeners. Mereka kecolongan pada menit ke-66 setelah pemain pengganti Jung Hoon-Sung berhasil mencetak gol penyeimbang.

Hasil imbang membuat Ansan Greeners tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka tertinggal tiga poin dari Seoul E-Land yang duduk di puncak klasemen dengan raihan 11 poin. (vyt/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: