2 Anggota dan 6 PNS Polresta Cirebon Naik Pangkat

2 Anggota dan 6 PNS Polresta Cirebon Naik Pangkat

CIREBON - Sebanyak 2 anggota dan 6 PNS di lingkungan Polresta Cirebon naik pangkat. Kenaikan pangkat merupakan amanah agar lebih semangat dalam melaksanakan tugas.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi ditemui usai memimpin upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Kenaikan Pangkat PNS di Mapolresta Cirebon, Senin (5/4).

Dikatakan Kapolresta, adanya penghargaan kenaikan pangkat pengabdian dapat memberikan motivasi kepada seluruh personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran.

\"Tentunya kenaikan pangkat pengabdian itu pun dengan mempertimbangkan penilaian dari mulai aspek moral, mental, kepribadian, kemampuan, dan prestasi kinerja. Sebab, kenaikan pangkat pada dasarnya selalu diiringi naiknya tugas tanggung jawab. Menurutnya, kenaikan pangkat merupakan amanah agar lebih semangat dalam melaksanakan tugas,\" kata perwira melati tiga ini.

Menurut Kombes Pol M Syahduddi, tidak semua personel Polri yang memasuki masa purnabhakti mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan, karena harus memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu.

\"Misalnya, melaksanakan tugas secara sempurna dan tidak mempunyai catatan permasalahan atau pelanggaran. Saya mengingatkan para personel yang naik pangkat harus meningkatkan kinerjanya meski akan memasuki masa purnabhakti,\" pungkasnya.

Perlu diketahui, sedikitnya dua personel Polresta Cirebon dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya atas pengabdian dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, enam PNS Polresta Cirebon juga mendapat kenaikan pangkat pengabdian. Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan pelaksanaan upacara korps rapor di Mapolresta Cirebon, Senin (5/4).

Adapun personel mendapat kenaikan pangkat yakni, Kanit Binmas Polsek Astanajapura Ipda Tono Mastono, dan Kepala SPKT 3 Polsek Talun Ipda H Abdul Mujib. Sebelumnya, kedua personel tersebut berpangkat Aiptu.

Sementara empat PNS dinaikkan pangkatnya dari Penada ke Penada Tk 1. Mereka adalah Asep Rohendi, Eha Julaeha, Yayah Mariah, dan Omah.

Selain itu, ASN yang naik pangkat dari Penata ke Penata TK 1 ialah Ani Suprianingsih. Selanjutnya Nurkesih yang merupakan PNS mendapat kenaikan pangkat dari Pengtu menjadi Penda. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: