Petugas BNN dan Kepolisian Razia Warga Binaan Rutan Kelas 1 Cirebon, Ini Hasilnya

Petugas BNN dan Kepolisian Razia Warga Binaan Rutan Kelas 1 Cirebon, Ini Hasilnya

CIREBON - Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota menggelar razia warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Cirebon, Selasa malam (6/4).

Petugas gabungan tersebut menyisir enam blok Rutan Cirebon. Selain itu, petugas juga melakukan tes urine terhadap 6 warga binaan.

Dari hasil razia sementara, petugas menyita barang-barang milik warga binaan yang dinilai berbahaya. Di antaranya korek api gas, tali, lem, pisau cukur, gunting kuku dan lainnya. Barang-barang tersebut disita petugas.

Sementara tes urine dari 6 warga binaan hingga berita ini ditulis, hasilnya negatif. Petugas juga tidak menemukan narkoba dari hasil razia tersebut.

Kepala Rutan Kelas 1 Cirebon Renhart Ginting mengatakan, razia gabungan warga binaan kali ini dalam rangka hari ulang tahun pemasyarakatan yang digelar serentak di seluruh rutan dan lapas Indonesia. Hal itu sesuai arahan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM.

Selain itu, razia gabungan yang dilaksanakan di Rutan Kelas 1 Cirebon sebagain antisiapsi gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Terlebih, saat ini menjelang bulan suci Ramadan.

\"Razia ini atensi BNN dan pihak kepolisian. Kami juga setiap saat selalu bersinergi dengan BNN Kota Cirebon serta Polres Cirebon Kota untuk melakukan razia baik informal maupun formal,\" tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: