Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Makin Jauh

Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Makin Jauh

JAKARTA – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) pada Kamis (8/4/2021) resmi merilis peringkat FIFA terbaru. Rilis tersebut, merupakan pembaruan dari ranking FIFA sebelumnya yang dikeluarkan pada 18 Februari 2021.

Pada rilies terbaru ini, Indonesia makin tertinggal dari Thailand dan Vietnam. Tim Merah Putih stagnan di peringkat ke-173 dunia atau ke-35 di Asia.

Dalam regional Asia Tenggara atau ASEAN, posisi Indonesia kian tertinggal dari Vietnam dan Thailand. Dalam peringkat terbaru itu, Vietnam naik satu peringkat ke posisi 92 menggeser Libanon.

Sementara itu, Thailand yang selama ini dianggap sebagai pesaing utama Indonesia di Asia Tenggara melesat dengan naik empat peringkat ke posisi 106 dalam rangking FIFA terbaru.

Naiknya Vietnam dan Thailand itu dipengaruhi penurunan peringkat sejumlah tim-tim Eropa yang melakoni Kualifikasi Piala Dunia pada periode Maret.

Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat tim-tim asal Asia kesulitan menggelar pertandingan FIFA matchday. Thailand naik empat peringkat karena ‘tertolong’ performa buruk Azerbaijan dan Kepulauan Faroe di Kualifikasi Piala Dunia.

Baca juga:

Bareskrim Periksa 52 Orang Terkait Kebakaran Tangki Pertamina Balongan

Tak seperti Atta-Aurel, Pasangan Pengantin Ini Menikah tanpa Pelaminan

Ketua DPRD Kota Cirebon Klarifikasi Surat Permintaan Sumbangan, Begini Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: