Rivalitas Para Mantan Real Madrid dengan Barcelona

Rivalitas Para Mantan Real Madrid dengan Barcelona

RIVALITAS antara Real Madrid dan Barcelona membuat kedua klub terus bersaing menjadi penguasa di Spanyol. Perseteruan itu membuat jarang adanya transfer pemain di antara Real Madrid dan Barcelona.

Pemain yang pindah dari Real ke Barcelona ataupun sebaliknya, sering dianggap sebagai pengkhianat. Sebuah hal tabu bagi suporter untuk melihat adanya pesepak bola yang bermain untuk duo raksasa La Liga tersebut.

Pemain tersebut yakni, Luis Figo. Winger Portugal ini pernah membelot dari Barcelona ke Real Madrid pada tahun 2000. Puncaknya, Figo pernah dilempar kepala babi oleh suporter pada laga El Clasico tahun 2002.

Berikutanya ada Ronaldo. Hanya satu musim berseragam Barcelona, kemudian Ronaldo memilih hijrah ke Inter Milan. Bersinar di Serie A, membawanya kembali ke La Liga, bergabung bersama Real Madrid dengan harga 45 juta Euro.

Samuel Eto\'o juga pernah. Ketika masih bermain untuk Real Madrid, bomber asal Kamerun ini gagal menunjukkan tajinya. Kemudian Eto\'o dibuang ke Mallorca yang membawanya bergabung dengan Barcelona.

Pemain selanjutnya adalah Luis Enrique. Siapa sangka, ternyata mantan pelatih Barcelona ini pernah lima tahun membela Real Madrid. Namun, puncak karirnya sebagi pemain malah bersama Barcelona dengan meraih tujuh gelar.

Pemain lainnya adalah Luis Milla. Eks pelatih Timnas Indonesia ini ternyata juga pernah bermain untuk duo raksasa Spanyol. Menimba ilmu di Akademi Barcelona, Milla menghabiskan tujuh tahun berseragam Real Madrid. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: