Tidak Ada Tanda-tanda Penemuan Korban, Pencarian 13 ABK MV Barokah Jaya Dihentikan

Tidak Ada Tanda-tanda Penemuan Korban, Pencarian 13 ABK MV Barokah Jaya Dihentikan

INDRAMAYU - Memasuki hari ke-9, pencarian 13 ABK MV Barokah Jaya dihentikan, Minggu 11 April. Itu lantaran tak kunjung ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban kecelakaan kapal di perairan Indramayu tersebut.

Sejak pukul 07.00 WIB tadi pagi KN SAR Wisnu dan RIB 01 Bandung telah melakukan pencarian namun tidak ada lagi tanda-tanda penemuan korban hingga hari terakhir perpanjangan. Berdasarkan evaluasi bersama unsur di lapangan pencarian dinilai sudah tidak efektif.

Kepala Kantor SAR Bandung resmi menutup pencarian pada saat apel bersama seluruh unsur SAR yang terlibat.

Dia menyebutkan bahwa upaya tim SAR Gabungan telah semaksimal mungkin namun hingga hari terakhir perpanjangan waktu pencarian 13 ABK MV Barokah Jaya tak kunjung ditemukan. Oleh karenanya operasi SAR ditutup dan diganti dengan pemantauan.

Selain itu, berdasarkan SAR MAP Prediction korban sudah tersebar di wilayah perairan Karimun Jaya, sehingga Kantor SAR Bandung telah melaksanakan pemapelan kepada Kantor SAR Semarang dan instansi terkait di wilayah Perairan Jawa Tengah untuk kemudian melaporkan hasilnya ke Kantor SAR Bandung.

Hingga operasi pencarian ditutup total korban selamat 15 orang, 4 Orang Meninggal dunia dan 13 Orang Dalam Pencarian. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: