Hari Pertama Bus Trans Cirebon, 5 Catatan untuk Halte, Kebasahan Kalau Hujan, Ada Mobil Parkir di Jalur BRT

Hari Pertama Bus Trans Cirebon, 5 Catatan untuk Halte, Kebasahan Kalau Hujan, Ada Mobil Parkir di Jalur BRT

Selama masa uji coba atau dua minggu pertama, penumpang tidak dipungut biaya alias gratis.

Sementara terkait dengan tarif BRT, hingga saat ini belum ditentukan. Kepala Dinas Perhubungan, Drs Andi Armawan mengungkapkan, masalah tarif menjadi domain dari PT BIG dan PD Pembangunan.

Adapun selama dua pekan ke depan ditujukan sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat. Karenanya, baru dioperasikan 1 armada.

\"\"

Salah satu petugas BRT, Wati mengungkapkan, setiap berhenti di halte bus hanya akan menunggu selama 2 menit bila kondisi selter sepi.

Namun bila selter ramai, waktu tunggu 5 menit. Untuk kemudian kembali berjalan. Sedangkan di selter utama Terminal Dukuhsemar waktu tunggu 15 menit. Dan hingga siang hari, BRT baru mengangkut 5 penumpang.

Sementara itu, salah seorang penumpang, Johan mengaku cukup nyaman dan menyambut baik kehadiran BRT. Apalagi kompleks perumahannya dilalui armada ini.

\"Semoga dengan adanya BRT ini memudahkan masyarakat untuk bepergian di dalam kota. Dengan bus yang aman nyaman,\" tutur dia.

Kendalanya, kata Johan, waktu menunggu bus masih cukup lama. \"Mungkin karena baru satu armada,\" tutur Johan, warga Harjamulya.

Dari pengamatan Radar Cirebon, waktu perjalanan bus satu putaran sekitar 1 jam. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: