15 Miliar Untuk Revitalisasi Taman Pataraksa

15 Miliar Untuk Revitalisasi Taman Pataraksa

CIREBON – Taman Pataraksa atau Alun-alun Kabupaten Cirebon bakal direvitalisasi tahun ini. JIka tidak ada halangan, pekerjaan akan dimulai sekitar pertengahan tahun dengan total anggaran sekitar  Rp15 miliar.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDIP, Bambang Mujairto ST saat ditemui Radar, kemarin. Menurut dia rencana pembangunan Taman Pataraksa sedianya dilakukan pada tahun 2020. Namun karena adanya recofusing untuk penanganan pandemi Covid-19, rencana revitalisasi Taman Pataraksa baru bisa dilakukan tahun ini.

“Taman Pataraksa juga akan direvitalisasi, tahun ini dengan anggaran 15 miliar. Kalau saja sudah dikerjakan tahun lalu mungkin peresmiannya bisa berbarengan dengan Alun-alun Kejaksan. Tapi kan kita jika tahun lalu banyak anggaran terserap untuk penanggulangan Covid-19, ”ujarnya.

Dijelaskan Bambang, pembangunan alun-alun harus membawa efek berantai yang bisa mempengaruhi tumbuhnya perekonomian dan hal-hal positif lainnya. Kondisi tersebut harus bisa tercipta sehingga apa yang diinvestasikan tidak menjadi sia-sia.

“Harus mulai disusun pengembangannya seperti apa,syukur-syukur membawa dampak ekonomi dan mempu meningkatkan indkes kebahagian masyarakat, terciptanya taman ramah anak dan sebagai tempat kebanggan warga Kabupaten Cirebon,”imbuhnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: