Sejarah Berpihak ke Chelsea, Belum Pernah Kalah dari Real Madrid

Sejarah Berpihak ke Chelsea, Belum Pernah Kalah dari Real Madrid

JAKARTA - Real Madrid adalah klub pemilik gelar Liga Champions Eropa terbanyak sepanjang masa. Kini Real dikelilingi klub-klub kaya dalam empat besar kompetisi tersebut.

Real Madrid (13 gelar) berada di antara Chelsea (juara 2012), Paris Saint-Germain (final 2020) dan Manchester City (semifinal 2016).

Chelsea merupakan klub yang baru menemukan kembali kesuksesan semenjak dibeli Roman Abramovich era 2000-an. Sementara PSG dan Manchester City, dua klub kaya raya yang mulai menaiki tangga kesuksesan setelah 2010-an serta jadi langganan penyelidikan pelanggaran aturan keadilan finansial (FFP) oleh UEFA.

Real Madrid lolos ke semifinal berbekal keunggulan agregat 3-1 atas Liverpool setelah keduanya bermain imbang 0-0 dalam leg kedua yang berlangsung di Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB.

Di babak semifinal nanti, Los Blancos akan bertemu Chelsea yang sehari sebelumnya kalah 0-1 kontra Porto di leg kedua, tetapi lolos dengan kemenangan agregat 2-1.

Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di Liga Champions, tetapi Chelsea punya rekor gemilang tak pernah kalah melawan Real Madrid di Eropa.

Baca juga:

Boleh Mudik Sebelum 6 Mei, Begini Penjelasan Jenderal Istiono

Ini Lokasinya, 9 Titik Penyekatan Jalur Mudik Polresta Cirebon, Dijaga 900 Personel

Memiliki Keterbatasan, Amey Gadis Cilik Asal Cirebon Hafal Alquran dan Masuk Hafiz Indonesia, Membanggakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: