Jozeph Paul Zhang Belum Terlacak, Diyakini Ubah Identitas, Ini Nama Aslinya?

Jozeph Paul Zhang Belum Terlacak, Diyakini Ubah Identitas, Ini Nama Aslinya?

JAKARTA – Keberadaan Jozeph Paul Zhang terus diburu. Namun KBRI Berlin kesulitan melacaknya. KBRI masih menyelidiki keberadaan Jozeph di Jerman. Sementara itu KBRI meyakini Jozeph bukan lah nama aslinya.

“Masih kita selidiki. Dalam data kita tidak ada data dengan nama demikian. Sementara diyakini nama aslinya bukan itu,” ujar Pensosbud KBRI Berlin Hannan Hadi seperti dilansir pojoksatu.id.

Masih dari Pojoksatu.id, berdasarkan informasi yang didapat nama asli Jozeph Paul Zhang diduga adalah Sindy Paul. Sekitar tahun 2016, orang tersebut pernah mengontrak di Salatiga, Jawa Tengah.

Di samping itu, Kemenlu juga masih mendalami keberadaan Jozeph. “Masih didalami keberadaan yang bersangkutan,” ujar juru bicara Kemenlu RI Faizasyah kepada wartawan.

Seperti diketahui, video Jozeph Paul Zhang yang melecehkan agama Islam viral di media sosial.

Pelecehan itu disampaikan Jozeph dalam forum diskusi via zoom bertajuk ‘Puasa Lalim Islam’ yang juga ditayangkan di akun YouTube pribadinya.

Sebagai YouTuber, Jozeph menyadari bahwa ucapannya berpotensi dilaporkan ke polisi.

Meski begitu, Jozeph menyatakan tidak gentar. Dia menyebut laporan ke polisi merupakan resiko pekerjaan sebagai seorang youtuber.

“Gua udah bilang sama juga, ada beberapa teman kan cerita yang youtubers youtubers yang diancam-ancam, gua bilang ini kan resiko kerjaan,” ucap Jozeph, dikutip Pojoksatu.id dari akun YuouTube miliknya.  (ral/pojoksatu)

Baca juga:

Wacana Sudah 37 Tahun, Cirebon Timur Tak Kunjung Jadi Nyata

Berkhianat dan Gabung KKB, Pratu Lucky Diburu

Bule Ini Lukis Wajah Jokowi Pakai Gunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: