Ini Videonya, Bu Dosen Diduga Hina Agama

Ini Videonya, Bu Dosen Diduga Hina Agama

JAKARTA – Dosen Uhamka Desak Made Darmawati dilaporkan ke polisi. Ia diduga melakukan penistaan agama dalam pidatonya di sebuah forum yang dihadiri banyak orang.

Dalam pidatonya itu, Desak Made Darmawati mengenang masa kecilnya saat masih tinggal bersama orangtuanya di Bali dan menganut agama Hindu.

Dia juga menjelaskan alasannya pindah agama dari Hindu ke Islam. Desak Made Darmawati mengaku bingung dengan konsep Trimurti di dalam konsep ketuhanan Hinduisme.

“Ada Trimurti Brahma, Wisnu, Siwa. Pencipta, Pelebur, Pemelihara. Jadi saya lebih bingung juga, kok ada banyak Tuhan gitu loh,” katanya sambil tertawa.

Ia juga diduga menghina ritual peribadatan agama Hindu dengan menceritakan kisah tentang ayah kandungnya sendiri yang melaksanakan sembahyang malam. Ia menyebut agama Hindu adalah agama yang mengakal-akali.

“Pohon beringin diselimuti pakai kain hitam putih. Saya pribadi mengasosiasikan itu, mohon maaf nih, agama Hindu itu budi akal manusia. Kenapa? Diakali-akali gitu lho,” ucapnya. (*/pojoksatu)

Berikut videonya:

https://youtu.be/z5z5nY1mrLQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: