AC Milan Terpeleset, Inter Milan Makin di Atas Angin

AC Milan Terpeleset, Inter Milan Makin di Atas Angin

MILAN - Persaingan merebut Scudetto Serie A segera berakhir. AC Milan yang merupakan pesaing terdekat pemuncak klasemen sementara, terpeleset setelah kalah menyakitkan dari Sassuolo 1-2 pada pekan ke-32 Serie A yang berlangsung di San Siro, Rabu (21/4).

Inter Milan yang merupakan pemuncak klasemen Serie A, untungnya hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Spezia. Hasil ini membuat pemuncak klasemen memeroleh 76 poin dan unggul 10 poin dari AC Milan di peringkat kedua dengan 66 poin.

Dalam hitungan matematika, Inter hanya membutuhkan sembilan poin atau tiga kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Italia musim ini. Serie A menyisakan enam pertandingan sisa. Kedua tim ini memiliki tambahan 18 poin maksimal jika mereka mampu menyapu bersih laga sisa dengan kemenangan.

Namun, Inter bisa saja lebih cepat menuntaskan perebutan Scudetto musim ini jika AC Milan terpeleset di enam laga sisa itu dengan catatan pasukan Antonio Conte itu meraup kemenangan. Skuad Antonio Conte berada di atas angin. Pasalnya, lawan mereka di enam laga sisa terbilang mudah, hanya Juventus lawan tersulit yang akan Inter hadapi.

AC Milan hanya berharap Inter Milan terpeleset setidaknya 3 laga dengan catatan  Rosonerri mampu sapu bersih laga dengan kemenangan. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: