Gandeng Ojol Sasar Vaksin Lansia

Gandeng Ojol Sasar Vaksin Lansia

CIREBON- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon menyebutkan jumlah warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Cirebon yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 baru 2.221 orang. Padahal jumlah lansia sasaran vaksinasi sebanyak 207.320. Program vaksinasi untuk kelompok tersebut masuk ke dalam tahap dua dan ditargetkan bakal selesai pada Mei 2021.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Hj Enny Suhaeni SKM MKes, mengatakan, pihaknya menggandeng para pengemudi angkutan online (Ojol) untuk mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat kelompok lanjut usia (lansia).

Nantinya pengemudi angkutan online tersebut mengantar jemput lansia yang akan divaksin di puskesmas, terutama untuk daerah pelosok.

\"Atau juga menjemput lansia yang tidak memungkinkan berangkat sendiri ke tempat pelayanan vaksin. Setiap pengemudi harus menjemput dua orang,\" kata Enny.

Menurutnya, selain mengandalkan pengemudi angkutan online, vaksinator pun akan disiapkan di pusat pelayanan kesehatan masing-masing desa. Hal tersebut sama-sama untuk memudahkan.

“Jadi tidak perlu khawatir, semua orang yang menjadi sasaran bakal dibantu,\"tandas Enny.(via).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: