Ternyata, Ada 11 Setan yang Dibelenggu Saat Ramadan, Catat Nih..

Ternyata, Ada 11 Setan yang Dibelenggu Saat Ramadan, Catat Nih..

MENURUT pendapat para ulama, makna dari setan yang dibelenggu saat Ramadan adalah hakiki alias memiliki arti yang sesungguhnya atau nyata.

Kendati demikian, hanya Allah sendiri lah yang lebih mengetahui kebenaran mengenai hal ini.

Nah, mengutip TIPSTREN.com soal setan yang dibelenggu, ternyata berdasarkan sejumlah sumber ada 11 setan yang dibelenggu ketika ramadan tiba.

1. Iblis laknatullah itu sendiri

2. Zalitun (anak Iblis), pakar dalam hal menggoda manusia ke arah sifat membazir dan bakhil.

3. Wathiin, merupakan setan yang dibelenggu karena selalu mendorong manusia berprasangka buruk dan putus asa terhadap Allah.

4. A’awan, yang ditugaskan khas dalam menggoda raja/pemimpin besar supaya bersikap sombong dan takabur serta dzalim terhadap rakyatnya.

5. Haffah, yang menggoda manusia agar meminum arak/khamr (minuman yang memabukkan).

6. Murrah, yang melalaikan manusia dari mengingat Allah dengan musik, hiburan, gossip, dan segala benda yang melalaikan.

7. Masuud, yang membinasakan manusia melalui kata-kata fitnah, gossip, umpatan, dan apa saja yang muncul dari lidah dan mulut.

8. Daasim, yang merusak rumah tangga manusia dan menggoda ke arah zina dan maksiat.

10. Walaahan, yang suka menimbulkan rasa was-was dalam diri manusia khususnya ketika berwudhu, shalat, dan menganggu ibadah kita yang lain.

11. Lakhuus, yang menyesatkan akidah manusia dengan menyembah api, berhala, binatang, dan lain-lain.(pojoksatu/tipstren)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: