Satlantas Polres Cirebon Kota Gencar Sosialisasi Larangan Mudik Lebaran

Satlantas Polres Cirebon Kota Gencar Sosialisasi Larangan Mudik Lebaran

CIREBON - Jelang larangan mudik Lebaran Idul Fitri mulai tanggal 6-17 Mei 2021 mendatang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Salah satu tempat yang menjadi sasaran sosialisasi tersebut yakni Terminal Tipe A Harjamukti Cirebon. Pantauan radarcirebon.com, Senin (26/4), warga yang ingin pulang kampung menggunakan moda transportasi darat di Terminal Bus Harjamukti Cirebon diimbau menunda dulu guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan itu, personel Satlantas Polres Cirebon Kota juga memberikan edukasi protokol kesehatan dan pembagian masker gratis.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cirebon Kota Inspektur Satu (Iptu) Zaitun mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka mendukung anjuran pemerintah terkait larangan mudik lebaran tahun 2021.

“Kami secara rutin terus lakukan kegiatan yang bersifat edukasi dalam rangka memberikan kesadaran warga untuk selalu meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas, disiplin menerapkan protokol kesehatan. Serta tidak melaksanakan mudik lebaran 2021 dalam rangka mengantisipasi potensi terjadinya lonjakan virus Corona (Covid-19),” katanya.

Dijelaskan Iptu Zaitun, sesuai dengan aturan pemerintah bahwa mudik lebaran tahun ini kembali ditiadakan. Maka Polri gencar menggelar sosialisasi langsung kepada warga.

\"Hari ini kami lakukan sosialisasi di Terminal Harjamukti dan bertemu langsung dengan penumpang bus. Kepada para penumpang, kami beri imbauan agar tidak melakukan perjalan mudik dan tetap menerapkan protokol kesehatan,\" jelasnya.

Iptu Zaitun menambahkan, imbauan dilakukan tidak hanya di terminal. Tetapi juga di tempat tempat keramaian, seperti pasar serta lampu merah.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat sadar, sebenarnya pemerintah itu sayang, kita lihat kejadian di India ya,\" tuturnya

Di tempat terpisah, Andi salah seorang penumpang tujuan Surabaya menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi anggota Satlantas Polres Cirebon Kota atas pemberian masker gratis ini.

“Saya setuju sekali kalau para penumpang diberikan masker gratis, agar penyebaran corona tidak tinggi lagi,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: