LAZISNU Bantu Rumah Guru Ngaji yang Ambruk di Jatitujuh

LAZISNU Bantu Rumah Guru Ngaji yang Ambruk di Jatitujuh

MAJALENGKA - NU Care-LAZISNU Majalengka memberikan bantuan perbaikan rumah yang rusak milik Eni, warga Kecamatan Jatutujuh yang ambruk pada Selasa (20/4) lalu. Rumah Eni, ambruk sekitar pukul 12.00 setelah Duhur.

Saat itu Eni dikejutkan dengan suara gemuruh dari ruang kamar. Karena teringat anak keduanya yang sedang tidur di kamar tersebut, Eni lari berpacu dengan suara tersebut. Sesampainya ke kamar Eni menjatuhkan badanya dengan cara mendekap anaknya.

\"Alhamdulillah, anak saya selamat dari ambruknya rumah yang berisikan matrial adukan, genting, kayu dan bambu. Tapi punggung saya sakit karena menahan material yang jatuh. Seandainya tidak beradu kecepatan dengan gemuruh ambruknya rumah, tidak bisa dibayangkan bagaimana nasibnya anak saya, \" tuturnya.

Direktur NU Care-LAZISNU Majalengka, HM Zaenal Muhyidin mengatakan, sebagai bentuk kepedulian, mengunjungi dan memberikan sedikit bantuan didampingi Ketua UPZISNU MWC Jatitujuh, Ustadz Basyir dan H Wasjum.
Zaenal mengajak kepada semua elemen terutama umat Islam, agar peduli dan mau menysisihkan sebagian harta untuk membantu meringankan beban Eni dan keluarga.

”Apalagi di bulan Ramadan yang mulia ini, sisihkan harta yang kita miliki untuk disedekahkan membantu Bu Eni agar rumahnya kembali berfungsi menjadi rumah tempat mengaji,” ajaknya.

Disebutkan Zaenal, Ustadz Hasyim yang merupakan suami Eni setiap hari dari pagi, sore hingga malam mengajar mengaji tidak kurang dari 135 santri TPQ, DTA, dan RA. “Kini karena rumahnya ambruk, terpaksa pengajian dihentikan,” katanya. (ara/ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: