Mudik Dilarang, Jangan Khawatir, Tempat Wisata di Kota Cirebon Tetap Buka

Mudik Dilarang, Jangan Khawatir, Tempat Wisata di Kota Cirebon Tetap Buka

CIREBON - Meski mudik dilarang namun tempat wisata termasuk di Kota Cirebon akan tetap buka. Termasuk pada liburan lebaran nanti. Sebab, tujuannya adalah wisatawan lokal.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Wandi Sofwan MSi menjelaskan, selama libur lebaran, tidak ada larangan bagi tempat pariwisata untuk buka.

Tempat wisata di Kota Cirebon, kata Wandi, tetap normal, tidak ada penutupan karena bersifat lokal. Masyarakat Cirebon dan sekitarnya tidak berkunjung karena mudik atau keluar kota dilarang oleh pemerintah.

“Ini masuk wisata lokal. Warga yang bosan di rumah, bisa wisata ke keratin misalnya. Tempat wisata selama lebaran tetap  buka,” kata Wandi.

Walaupun tempat wisata seperti keraton dan Goa Sunyarai buka, namun tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. “Ini penting untuk mencegah penularaan Covid-19,” ungkap Wandi.

Tentunya, ini perlu disiapkan sarana prasarana yang menunjang. Seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer hingga cek suhu tubuh. Tidak lupa tetap menjaga jarak selama berada di tempat wisata. (abd)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: