Hardiknas, Penumpang Kereta Api Berstatus Pelajar Dapat Souvenir

Hardiknas, Penumpang Kereta Api Berstatus Pelajar Dapat Souvenir

CIREBON - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021, PT KAI Daop 3 Cirebon membagikan 150 paket souvenir menarik di Stasiun Cirebon dan Cirebon Prujakan, kepada penumpang KA yang berstatus pelajar, Minggu (2/5).

Pemberian souvenir gratis ini dilakukan kepada para penumpang di area ruang tunggu dan kereta api dengan persyaratan diantaranya masih berstatus pelajar dan mempunyai aplikasi pemesanan tiket kai access.

Pada tahun ini, Hardiknas jatuh pada hari Minggu 2 Mei 2021. Adapun tema peringatannya adalah Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar.

\"Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah hari nasional yang ditetapkan oleh pemerintah, guna memperingatin hari kelahiran Ki Hajar Dewantara sebagai tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa. Berawal dari hal tersebut, PT KAI Daop 3 Cirebon kembali mengingatkan kepada masyarakat, akan arti pentingnya pendidikan bagi kemajuan Bangsa Indonesia,\" Ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon disela - sela kegiatan.

Menurut Suprapto, pembagian souvenir dalam rangka Hardiknas 2021 tersebut, mendapat tanggapan positif dari para penumpang KA di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan.

\"Ini terlihat dari antusias kaum pelajar yang berlomba - lomba menunjukan aplikasi kai accessnya kepada tim KAI, guna mendapatkan souvenir gratis,\"ungkapnya.

Suprapto berharap kegiatan bagi souvernir tersebut bisa menjadi penyemangat bagi kaum pelajar agar terus berusaha meningkatkan keterampilan dan kapasitas diri di tengah keterbatas karena adanya pandemi Covid-19.

\"Selamat Hardiknas 2021, Mari Kita Terus Belajar Dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan,\" pungkasnya.

Sementara itu, Silvie salah satu penumpang KA Bengawan relasi Pasar Senen - Purwosari mengaku senang mendapat souvernir dari PT KAI Daops 3 Cirebon.

\"Saya ucapkan terima kasih atas souvenir menariknya. Semoga dengan kegiatan ini, bisa mengingatkan kembali kepada masyarakat, agar tetap memperhatikan pendidikan dan terus semangat belajar, walaupun saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19,\" ucapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: