IPNU Lemahwungkuk Bantu Masyarakat dengan Gelar Bazar Ramadan Pakaian Layak, Hasilnya untuk Kaum Duafa

IPNU Lemahwungkuk Bantu Masyarakat dengan Gelar Bazar Ramadan Pakaian Layak, Hasilnya untuk Kaum Duafa

CIREBON - Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU Lemahwungkuk, Kota Cirebon, mengadakan Bazar Ramadan pakaian layak di depan Markas Besar Laskar Agung Macan Ali, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 3-8 Mei 2021 dan terbuka untuk masyarakat umum.

Menurut Bagus Tri Maulana, Ketua PAC IPNU Lemahwungkuk, latar belakang diadakan Bazar Ramadan pakaian layak adalah karena masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan kemungkinan tidak bisa membeli baju Lebaran. Sehingga, IPNU menjual pakaian layak untuk mereka gunakan saat hari raya nanti. Kemudian, hasil dari penjualan tersebut akan didonasikan kepada kaum duafa.

“Kegiatan ini diadakan karena melihat masyarakat terdampak pandemi. Sehingga, kami berinisiatif untuk menjual pakaian layak pakai bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Bagus ketika ditemui Radar Cirebon, kemarin (4/5).

Acara ini berlangsung dari pukul 15.30 WIB hingga selesai. Dengan rentang harga Rp2 rbu-Rp10 ribu, masyarakat bisa mendapatkan berbagai pakaian layak pakai yang cocok untuk digunakan saat hari Lebaran.

Bagus juga menjabarkan, harga dua ribu itu, masyarakat bisa mendapatkan kerudung ataupun peci. Kemudian untuk harga lima ribu, masyarakat bisa mendapatkan baju koko, baju gamis, ataupun celana-celana.

Selain itu, ada harga khusus Rp10 ribu untuk pengambilan tiga barang sekaligus dengan bebas memilih. Baju-baju ini didapatkan panitia dari donasi yang dibuka secara online dengan membagikan antar demisioner IPNU dan juga aktivis IPNU.

Sehingga, banyak masyarakat dan kerabat yang memberikan bantuan berupa baju layak pakai tersebut. Hingga sekarang, sudah ada 300-500 baju yang terkumpul.

Bagus juga menambahkan, bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi berupa baju layak pakai bisa menyumbangkan ke Langgar Mbah Fatmah Kasepuhan, tepatnya di belakang Masjid Agung Sang Cipta Rasa. Selain itu, bagi masyarakat yang ingin mengikuti Bazar Ramadan ini, bisa datang dengan menggunakan masker serta menjaga jarak agar tetap menaati protokol kesehatan yang ada.

“Harapannya kepada masyarakat yang ingin datang ke tempat ini, kami mengharapkan untuk bisa menjaga jarak dan menggunakan masker agar tetap menaati protokol kesehatan dari pemerintah,” tutupnya. (jerrell)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: